Review The Walking Dead – Survival Instinct: Game Zombie Terburuk Sejauh Ini!

 
Menciptakan sebuah game survival horror memang bukan pekerjaan yang mudah. Berbeda dengan sebagian besar game action yang memungkinkan Anda untuk menghancurkan apapun secara membabi buta, genre ini juga dituntut untuk memuat elemen yang akan membuat gamer terus ketakutan dan waspada. Tidak hanya menyerang dan bertahan, lari juga terkadang menjadi jalan keluar terbaik, apalagi ketika Anda harus berhadapan dengan jumlah yang masif. Dari semua konsep utama yang diusung, zombie memang menjadi salah satu yang paling populer. Mayat yang hanya didorong kebutuhan untuk memangsa siapapun yang bertahan hidup ini memang menjadi salah satu ancaman yang paling sering dihadirkan di industri game, termasuk di game terbaru dari Activision yang satu ini.
Sebagian besar pencinta film seri dari Barat tentu tidak asing lagi dengan nama Walking Dead. Film drama bertema zombie apocalypse ini memang menjadi salah satu film seri paling populer yang paling dinanti. Lahir dari komik, versi video game – Walking Dead yang dirilis secara episodik oleh Telltale juga mengusung kualitas yang hampir serupa. Membawa konflik dan intrik hubungan antar para manusia yang bertahan hidup dalam dunia yang sudah hancur berantakan, Walking Dead versi Telltale diakui sebagai salah satu game yang berhasil meluncurkan ending terbaik yang menggugah emosi banyak gamer. Dengan kesuksesan ketiga media ini, tidak mengherankan jika ekspektaasi terhadap versi yang lebih action – The Walking Dead: Survival Instinct begitu besar. Penantian yang akhirnya harus berakhir pada kekecewaan.
Lantas apa yang sebenarnya salah dengan game yang satu ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai salha satu game zombie terburuk sejauh ini?

Plot

Anda akan berperan sebagai sang Daryl Dixon yang ikonik.
Hampir semua gamer yang sempat mengikuti film seri The Walking Dead tentu saja mengidolakan dan memimpikan peran sebagai seorang Daryl Dixon. Berbeda dengan sebagian karakter lain yang terlibat dalam drama dan mendayu, Daryl merepresentasikan karakter badass yang tidak segan untuk menempuh resiko untuk bertahan hidup. Kesempatan untuk memerankan sosok yang satu ini akhirnya muncul di seri game teranyar yang dirilis oleh Terminal Reality dan Activision yang satu ini.
Anda akan beraksi dalam timeline sebelum event di Walking Dead season pertama. Sebagai pembuka, Anda akan berperan sebagai ayah Dixon yang diceritakan tengah berburu bersama dengan teman-temannya. Tutorial singkat ini memberikan sedikit gambaran tentang horror yang Anda temukan. Tewas dalam serangan Walker, Anda pun akan mengambil alih peran sebagai Daryl Dixon dalam usahanya untuk melarikan diri ke Atlanta. Perjalanan panjang pun dimulai. Lari dari para kejaran Walker yang berbahaya, Dixon juga harus mencari berbagai bahan kebutuhan untuk bertahan hidup selama pelariannya, dari makanan hingga bahan bakar untuk mobil. Petualangan penuh mimpi buruk pun dimulai.
Adegan dimulai dengan tewasnya sang ayah di tangan para Walker, yang juga menjadi latar belakang dari perjalanan Daryl Dixon ke Atlanta.
Di sepanjang perjalanan, Dixon juga harus mengumpulkan resource yang cukup untuk bertahan hidup, dari makanan hingga bahan bakar.
Can you survive?
Mampukah Daryl Dixon dan sang adik – Merle Dixon mencapai tempat tujuannya ini? Tantangan seperti apa yang harus mereka hadapi? Semua jawaban dari pertanyaan ini bisa Anda dapatkan dengan memainkan The Walking Dead: Survival Instinct ini.

Sumber : www.jagatplay.com

0 komentar: