Nvidia Perkenalkan Produk Gaming Handheld Baru – Shield




Menyambut event raksasa – CES 2013, beberapa produsen elektronik dan teknologi informasi sudah bersiap untuk memperkenalkan produk andalan terbaru mereka. Beberapa sudah dapat diprediksi, namun tidak sedikit pula yang meninggalkan kejutan. Salah satunya? Tentu saja Nvidia. Memasuki pangsa pasar konsumen yang lebih luas, Nvidia memang sempat memperkenalkan dan merilis beberapa produk gaming handheld di masa lalu. Fokus ini juga tampaknya tetap mereka pertahankan di tahun 2013 ini. Nvidia memperkenalkan sebuah produk baru yang tidak kalah menariknya – Shield.
Apa itu Shield? Shield merupakan produk gaming handheld terbaru Nvidia yang berbasiskan sistem operasi Android. Dengan bentuk yang menyerupai Nintendo DS tanpa layar di bagian bawah, Shield dengan layar 5 inchi touchscreen 720p ini sendiri menggunakan Android Jelly Bean sebagai basis sistem operasi. Dengan Nvidia Tegra 4 sebagai chip utama, Shield sendiri didesain dengan kemampuan baterai hingga 5-10 jam. Tidak hanya itu saja, ia juga diklaim dapat menjalankan engine terbaru Epic – Unreal Engine 4. Namun tidak sekedar memainkan game-game Android, Shield juga dapat digunakan sebagai layar portable PC gaming Anda dengan sistem stream. Dengan menggunakan software GeForce Experience yang terdapat di GTX 680, gamer dapat memainkan game PC kesayangan mereka di Shield. Handheld ini juga diperkuat dengan MicroSD slot, micro USB, dan HDMI output yang mampu memfasilitasi resolusi hingga 4K.
UI yang diusung oleh Shield.
Beragam port yang disediakan untuk menjamin pengalaman Shield yang lebih maksimal.
Perbandingan ukurannya dengan kontroler konsol yang lain.
Shield juga dapat digunakan sebagai layar kedua untuk memainkan game-game PC Anda secara portable. Dengan GeForce Experience yang ada, hal ini dimungkinkan dengan teknologi streaming.
Shield sendiri rencananya akan dirilis pada Q2 2013 mendatang, walaupun tanpa tanggal rilis dan harga yang pasti untuknya. Dengan kesempatan untuk melakukan stream game PC kesayangan Anda tanpa membutuhkan layanan cloud ala Onlive, Shield tentu menjadi handheld yang pantas untuk dilirik. Spesifikasi jempolan dan Android yang menjadi basisnya juga menjadi pendukung yang menarik. Mampukah Shield tampil sebagai pesaing handheld yang pantas untuk diperhatikan di industri game, terutama bagi para gamer PC? Jika Nvidia mampu menetapkan harga yang bersahabat, this will become the next “thing”..

Sumber : JagatPlay

0 komentar: