Ubisoft: Assassin’s Creed – Unity Akan Jadi Awal Baru!

ac unity

Sebuah franchisegame  tahunan memang punya plus minusnya. Di satu sisi, ia membangun basis fans lebih cepat, yang tidak akan segan menyumbangkan pendapatan yang konsisten setiap tahunnya. Sementara di sisi lain, dengan minimnya inovasi yang bisa ia tawarkan, franchise menjadi rentan monoton dan terasa jenuh. Hal terakhir inilah yang berusaha dihindari oleh Ubisoft dan franchise andalannya – Assassin’s Creed. Terlepas dari mekanik gameplay yang hampir serupa dari satu seri ke seri lainnya, Ubisoft menyuntikkan tema historis yang berbeda dan beberapa inovasi gameplay untuk membuatnya tetap menarik. Untuk sang seri terbaru – Unity, Ubisoft mengklaim akan menghadirkan sesuatu yang lebih.
Dalam video terbaru yang ia rilis via situs Youtube, Creative Director AC: Unity – Alex Amancio menegaskan bahwa posisi Assassin’s Creed: Unity akan serupa dengan seri pertama Assassin’s Creed yang dirilis tahun 2007 silam. Ia akan menjadi awal yang baru untuk franchise AC secara keseluruhan, mengusung pendekatan yang berbeda terhadap cerita yang lebih modern, dan tentu saja – menandai mulainya sebuah siklus baru. Ia juga menyebutkan bahwa Unity adalah salah satu seri terbaik untuk memperkenalkan Assassin’s Creed kepada calon gamer baru, selain seri pertama AC tentunya. Sayangnya, pernyataan ini tidak dipecah ke dalam informasi yang lebih mendetail.
Ubisoft menyebut posisi AC: Unity yang serupa dengan seri pertama Assassin's Creed beberapa tahun lalu. Sebuah awal baru untuk franchise ini.
Ubisoft menyebut posisi AC: Unity yang serupa dengan seri pertama Assassin’s Creed beberapa tahun lalu. Sebuah awal baru untuk franchise ini.
Lantas apa yang membuat Unity pantas disebut sebagai “awal baru” untuk franchise yang sudah berputar tahunan selama 7 tahun terakhir ini? Dari sekedar penambahan mode kooperatif? Mekanik yang benar-benar baru? Sekedar cerita? Atau sensasi yang belum pernah ditawarkan sebelumnya? Satu-satunya cara untuk membuktikan adalah dengan menjajalnya secara langsung pada 28 Oktober 2014 mendatang di Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber : Jagatplay

0 komentar: