Developer Alien: Resident Evil Sekarang Mirip Gears of War!


aliens isolation
Membagi para penggemarnya ke dalam dua kubu yang bertolak belakang, arah yang diambil Capcom untuk franchise game survival horror andalannya – Resident Evil memang seringkali menimbulkan kontroversi. Para basis fans baru tampaknya cukup puas dengan arah mekanik yang lebih mengarah ke sisi action, sementara mereka yang menikmatinya sejak seri awal cukup kecewa dengan arah pengembangan yang dianggap menyimpang ini. Perasaan ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh para basis fans lawas Resident Evil. Salah satu developer game yang saat ini menjadi sorotan berkat proyek baru – Alien: Isolation bahkan secara lantang menyoroti perubahan drastis ini.
Creative Assembly yang menjadi pihak yang bertanggung jawab atas seri game horror Alien – Isolation menyayangkan popularitas survival horror yang menurut mereka, kian menurun. Mengaku banyak terinspirasi dari seri awal Dead Space dan Resident Evil, sang director – Alistair Hope merasa bahwa kedua franchise ini sendiri sudah mulai berubah identitas, dan bahkan lebih terasa seperti sebuah game Gears of War dibandingkan game horror.
resident-evil-6-leon-600x337
Creative Assembly secara khawatir dengan popularitas genre survival horror yang semakin rendah, apalagi dengan dua franchise besar – Dead Space dan Resident Evil yang menurutnya sedikit lagi akan berubah tak ubahnya Gears of War.

Creative Assembly merindukan sebuah game horror yang akan terus meminta Anda bersembunyi dan bukannya dihadiahi dengan segudang senjata. Mereka juga secara terbuka memuji konsistensi yang justru dipertahankan oleh beberapa game indie seperti Amnesia dan Outlast yang mereka sebut sebagai penyelamat.
Dari inspirasi dan daya tarik murni dari genre horror inilah, Creative Assembly berusaha membangun game terbaru mereka – Aliens: Isolation. Game ini sendiri rencananya akan meluncur akhir tahun 2014 ini, untuk Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, dan PC. 

0 komentar: