Nintendo 3DS Kini Jadi Alat Penculik di Jepang!

 
Setiap dari kita tentu sering mendapatkan wejangan-wejangan “sakti” dari orang tua saat kecil, apalagi ketika hendak bermain di luar rumah. Salah satu yang paling sering diingatkan adalah kewaspadaan dan kehati-hatian untuk tidak terbujuk rayu orang-orang asing yang mungkin saja berniat jahat. Kita seringkali diperingatkan untuk tidak mengambil makanan atau uang yang mungkin ditawarkan dari mereka. Namun untuk orang tua yang tinggal di Jepang, peringatan ini sendiri perlahan mulai berubah: “Nak, jangan mengambil Nintendo 3DS yang ditawarkan orang asing!”
Benar sekali, ini menjadi salah satu tren kejahatan yang mulai populer di wilayah Jepang. Alih-alih menawarkan makanan atau uang, banyak pelaku kejahatan penculikan yang menggunakan handheld gaming untuk menarik para calon korbannya. Di Hokkaido, Jepang, seorang pria berusia sekitar 40-50 tahun dikabarkan terlihat berusaha menawarkan Nintendo 3DS kepada anak-anak sekolah dasar. Pria ini diduga sebagai tersangka kasus penculikan. Untungnya, anak-anak Jepang cukup pintar untuk tidak menerima penawaran orang asing, bahkan untuk benda “menarik” seperti handheld sekalipun.
Jangan pernah mengambil Nintendo 3DS dari tangan orang asing. Dari tangan Shigeru Miyamoto, sekalipun?
Tidak diketahui apakah modus seperti ini juga mulai diterapkan oleh para pelaku kejahatan di Indonesia atau tidak, namun tidak ada salahnya untuk sedikit berhati-hati. Jika Anda merupakan orang tua yang kebetulan memiliki anak-anak dengan usia sekolah dasar, jangan lupa untuk terus mengingatkan mereka untuk tidak menerima benda apapun dari orang asing, termasuk handheld sekalipun. Kecerdasan dan kewaspadaan orang tua tentu saja akan meminimalisir potensi kejahatan.

0 komentar: