Hacker Serang Server World of Tanks!



Bertempur bersama dengan ribuan gamer lainnya di seluruh dunia, World of Tanks memang menjadi salah satu game online dengan populasi paling masif di dunia saat ini. Bagaimana tidak? Berkesempatan untuk mengendarai beragam kendaraan berat yang sempat mewarnai perang dunia kedua di masa lalu, game yang menuntut kerjasama yang solid ini memang menawarkan daya tarik tersendiri. Hanya dalam waktu singkat, proyek yang dikembangkan oleh Wargaming ini mampu menarik basis fans yang besar. Sayangnya, statusnya sebagai sebuah game online free-to-play tidak lantas membuat World of Tanks aman dari berbagai tindak kejahatan. Populasi dan kesempatan untuk meraih sedikit keuntungan tampaknya menarik para peretas untuk mengerubunginya. World of Tanks telah diserang.
Kasus peretasan seperti ini memang bukan lagi hal baru di industri game. Hanya dalam waktu selang satu minggu sejak mundurnya salah satu kompetisi internasional DOTA 2 karena masalah yang sama, World of Tanks kini menjadi korban berikutnya. Tidak main-main, celah keamanan ini berhasil dimanfaatkan untuk mencuri “beberapa” alamat e-mail dan password akun para gamer. Diakui sebagai sebuah insiden keamanan, Wargaming sendiri meyakinkan bahwa tidak ada informasi finansial yang berhasil diakses dan tercuri karena kasus yang satu ini. Walaupun demikian, ia tetap menghimbau agar para gamer World of Tanks segera mengganti password mereka. Tidak main-main, untuk memastikan proses ini berlangsung, Wargaming juga mengiming-imingi sejumlah mata uang game untuk memastikan gamer melewati proses yang satu ini, tentu saja untuk meminimalisir resiko yang dapat terjadi. Sayangnya, tidak dijelaskan secara mendetail berapa banyak akun yang berhasil diretas.
Mengaku telah diserang dan berhasil mendapatkan beberapa informasi dasar seperti alamat email dan password, Wargaming meyakinkan bahwa tidak ada informasi finansial yang tercuri dari kasus peretasan World of Tanks terakhir ini. Walaupun demikian, ia tetap menghimbau para gamer segera mengganti password untuk meminimalisir kemungkinan terburuk.
Jadi, jika Anda termasuk salah satu gamer yang ikut aktif berperang di World of Tanks, pastikan terlebih dahulu Anda mengganti password Anda untuk memastikan kejadian ini tidak memberikan konsekuensi negatif yang signifikan. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

0 komentar: