Watch Dogs: Game Terbaik di E3 2012?


E3 2012 memang menjadi ajang terbaik untuk mendapatkan update informasi dari game-game yang sudah lama kita antisipasi. Namun di sisi lain, event ini juga menyediakan segudang kejutan lain bagi para gamer, dari integrasi fungsi perangkat keras yang baru hingga seri-seri game baru yang tampil begitu luar biasa. Salah satu yang terbaik dan paling mengundang decak kagum datang dari Ubisoft dan studio developer mereka – Ubisoft Montreal. Selama datang di dunia spektakuler dari Watch Dogs!
Apa yang membuat Watch Dogs tampil begitu fenomenal dan meraih perhatian di ajang E3 2012 ini? Selain menghadirkan visualisasi yang luar biasa, Watch Dogs juga mengusung sebuah konsep permainan unik yang belum pernah ditawarkan oleh developer lain sebelumnya. Di sebuah kota fiksi bernama Windy City dimana semua teknologi terkoneksi satu dengan yang lain dalam jalur jaringan data, Anda akan memerankan sesosok hacker bernama Aiden Pierce yang sekilas tampilannya mirip dengan Sherlock Holmes di masa depan. Lantas apa yang membuat game ini berbeda? Mengusung gaya permainan open-world, Pierce memiliki kemampuan untuk mengendalikan teknologi apapun melalui kemampuan hackingnya, dari lampu lalu lintas hingga jalur kereta sekalipun. Sayangnya, belum ada kejelasan plot untuk Watch Dogs ini.


Dari trailer gameplay yang ada, selain mengumpulkan data intelijen, Pierce juga tampaknya dibekali dengan kemampuan untuk menggunakan senjata api dan bertempur secara tangan kosong. Ubisoft sendiri belum memberikan penjelasan tentang platform yang akan diusung, namun dengan visualisasi yang ditawarkan, trailer ini tampaknya dibangun dari versi PC nya. Saya pribadi langsung jatuh cinta pada pandangan pertama melihat trailer pertama game ini. Bagaimana dengan Anda?

0 komentar: