Rockstar : one cheater is on the crosshair right now!

 

Salah satu konsekuensi menghadirkan mekanisme gameplay online di dalam sebuah game adalah kemunculan para hacker dan cheater. Kehadiran kedua “kelompok” ini tentu saja merusak keseluruhan pengalaman online yang seharusnya didasarkan pada permainan yang adil agar dapat dinikmati. Blizzard ternyata tidak menjadi satu-satunya developer yang harus berurusan dengan masalah pelik ini di Diablo 3. Rockstar yang tampil memukau lewat Max Payne 3 ternyata juga harus menghadapi masalah yang tidak jauh berbeda. Genderang perang pun ditabuh!
Berkat laporan beberapa gamer yang mengalaminya secara langsung di lapangan, Rockstar sadar bahwa jumlah gamer yang menggunakan mod dan hack di mode multiplayer Max Payne 3 memiliki kecenderungan meningkat. Untuk mencegah hal ini berkembang lebih jauh dan destruktif, Rockstar mengambil sebuah kebijakan yang tegas. Gamer yang tertangkap sebagai cheater untuk pertama kalinya akan dijebloskan ke dalam mode “Cheater Pool”, dimana mereka hanya akan bertanding dengan para cheater lain. Mereka yang masuk ke dalam cheater pool dapat kembali ke mode normal dengan melepas semua mod dan hack dan tampil “bersih”. Namun jika Anda berani mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya, Rockstar tidak segan-segan akan langsung memblokir akun Max Payne 3 Anda secara permanen.
Rockstar, one cheater is on the crosshair right now.. Should i send him "the bullet of permanent ban"?
Langkah tegas ini tentu saja dibutuhkan untuk memastikan para gamer yang bermain secara jujur dapat memainkan multiplayer Max Payne 3 secara maksimal. Rockstar sendiri juga menuntut agar para gamer berperan aktif dengan melaporkan setiap akun yang diduga menerapkan cara-cara curang ini. Saya pribadi selalu bingung dengan tingkah laku gamer online yang sangat bergantung pada cheat. Bukankah mode multiplayer online itu didesain untuk menghadirkan sensasi kompetisi yang memacu adrenalin? Bukankah tujuan ini secara otomatis akan teranulir jika gamer, misalnya, menggunakan cheat yang membuat ia tidak dapat dibunuh oleh gamer lain? Lantas, dimana letak kesenangan memainkan sebuah mode multiplayer? Absurd.

Source : JagatPlay

0 komentar: