Star Wars: The Old Republic Siap Menuju Free to Play!

 

Berbagai prediksi analis yang menyatakan bahwa sebagian besar game akan dirilis dalam format free to play di masa depan tampaknya kian mendekati kenyataan. Format distribusi yang memungkinkan gamer untuk menikmati konten tanpa biaya sama sekali tentu saja akan menarik pangsa pasar yang jauh lebih besar. Lantas darimana publisher akan mendapatkan uang? Tentu dengan sistem freemium yang memberikan keistimewaan item, equipment, dan konten bagi mereka yang membayar. Sistem yang serupa jugalah yang tampaknya akan diterapkan oleh game MMORPG teranyar Bioware Star Wars: The Old Republic dalam beberapa bulan ke depan.
Setelah dinantikan cukup lama, Star Wars: The Old Republic memang sempat booming di awal perilisannya, bahkan sempat diyakini akan menjadi game MMORPG “pembunuh” World of Warcraft. Hanya dalam hitungan minggu, game ini berhasil menjaring lebih dari 1,7 juga gamer di seluruh dunia. Sayang seribu sayang, momentum ini tidak dapat dipertahankan oleh Bioware dan EA. Konten yang monoton, visualisasi yang tidak menarik, dan kehadiran game MMORPG membuat game ini mulai ditinggalkan. Dari 1,7 juta, Star Wars: The Old Republic kini hanya memiliki angka user langganan di angka 500.000-an. Untuk memastikan eksistensi MMO ini, EA akhirnya akan melepas Star Wars: The Old Republic sebagai game free to play.
Another decent free to play game?! Yohooo..!! can’t complain..
:D
Dengan sistem seperti ini, gamer akan berkesempatan untuk memainkan Star Wars: The Old Republic dengan 8 kelas karakter yang berbeda, masing-masing hingga level 50. Namun berbeda dengan mereka yang membayar, gamer yang free to play tentu akan dihadapkan pada keterbatasan konten dan fitur. Namun demikian, Bioware akan memberikan sedikit “keringanan” dengan memberikan opsi untuk membuka beberapa batasan-batasan tersebut dengan menggunakan mata uang koin khusus in-game: Cartel Coins.

 Source : JagatPlay

0 komentar: